Minggu, 30 Maret 2014

jadilah besar dalam perkara kecil

saya punya pelajaran hidup yang menarik ketika sore hari mau pompa ban motor karena kurang tekanan udaranya. saya berhenti dan memilih pompa motor di pinggir jalan yang beberapa kali saya pilih daripada tempat lain. biasanya untuk dua ban dia minta Rp1000,-. kali ini untuk satu ban saja saya berikan uang kertas Rp 2000 karena tidak ada seribuan. saya berharap mendapat kembalian. tetapi dia melakukan beberapa tindakan untuk sibuk seakan-akan sengaja tidak memperhatikan saya supaya segera saya meneruskan perjalanan. 
memang setelah saya perhatikan dia pura-pura sibuk dan tidak ada niatan untuk mengembalikan, saya pergi dengan berpikir tentang diri saya. 
betapa banyaknya kesempatan diberikan dalam hal-hal kecil dulu. betapa sering orang gagal untuk menjadi besar dalam hal-hal kecil. kapan perkara besar terjadi, kalau dalam perkara kecil saja kita tidak pernah menjadi besar. 

 "Barangsiapa setia dalam perkara-perkara kecil, ia setia juga dalam perkara-perkara besar. Dan barangsiapa tidak benar dalam perkara-perkara kecil, ia tidak benar juga dalam perkara-perkara besar.Luk 16:10

Tidak ada komentar:

Posting Komentar